Saturday, February 17, 2018

[Batch] Fullmetal Alchemist (2003) Subtitle Indonesia

Judul: Fullmetal Alchemist
Sinonim: Hagane no Renkinjutsushi, FMA, Full Metal Alchemist

Tipe: Serial TV
Episode: 51
Status: Selesai Tayang
Waktu tayang: 4 Oktober 2003 - 2 Oktober 2004
Tayang Perdana: Fall 2003
Produser: Aniplex, Dentsu, Square Enix, Mainichi Broadcasting System
Studio: Bones
Sumber: Manga
Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Sinopsis:
Edward Elric dan Alphonse Elric awalnya hidup bahagia dengan orang tua mereka. Tetapi karena pekerjaan ayahnya adalah alkemist (ahli kimia), ayahnya yang bernama Van Hohenheim sering bepergian keluar rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Karena terlalu lelah mengurus rumah sendirian, Trisha jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alkemis mencoba menghidupkan kembali sang ibu. Namun, usaha mereka gagal. Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai "biaya masuk" karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanannya.

Di tengah keputusasaannya, Ed mendapat tawaran untuk menjadi seorang Alkemis Negara (State Alchemist). setelah mempertimbangkan keuntungan memperoleh berbagai hak istimewa sehingga ia bisa menyelidiki dan mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka, Ed menerima tawaran itu. Tangan dan kaki Ed pun diganti dengan automail. Setelah itu, Ed mengikuti tes ujian Alkemis Negara dan lulus sebagai Alkemis Negara termuda dalam sejarah dan mendapat julukan Fullmetal Alchemist. Bersama dengan Al, dimulailah petualangan Ed guna mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka.

Plot anime sampai pada pertengahan cerita pada intinya mengikuti manga, tetapi plotnya kemudian berbeda saat pertengahan cerita, saat Ed dan Al bertemu kembali dengan gurunya. Alasan mengapa plotnya berbeda adalah karena Hiromu Arakawa selaku kreator komik aslinya meminta kepada pihak studio Bones agar mengakhirinya dengan Original Ending, maka jadilah Fullmetal Alchemist (2003).

Perhatian!!
Bagi para fanshare di luar sana, saya sangat menghargai kalian yang men-share hasil sub Indonesia saya, tapi saya minta tolong sekali agar kalian memberikan backlink ke blog saya dan untuk membiarkan link downloadnya tanpa mengganti short linknya (misal, ur.ly nya langsung saja kalian copas), kalau kalian mau menambahkan short link lagi di dalam short link yang sudah saya sediakan saya perbolehkan kok asal jangan diganti. Kalau short linknya diganti juga nanti saya mau dapat apa coba :') Jadi saya mohon sekali lagi.
...Dan jangan reupload kecuali memang linknya rusak :'v
...(I know this is gonna be useless, but... it's worth the shot :'v)


Translator: LawlietRama

Maafkan diriku yang menaruh banyak iklan :')

Saya akan mengupdate anime ini tiap hari minggu.

Download Link:
Batch
-Belum Tersedia-

Per episode:
Episode 1
Episode 2
Episode 3
Episode 4
Episode 5
Episode 6
Episode 7
Episode 8
Episode 9
Episode 10
Episode 11
Episode 12
Episode 13
Episode 14
Episode 15
Episode 16
Episode 17
Episode 18
Episode 19
Episode 20
Episode 21
Episode 22
Episode 23
Episode 24
Episode 25
Episode 26
Episode 27
Episode 28
Episode 29
Episode 30
Episode 31
Episode 32
Episode 33
Episode 34
Episode 35
Episode 36
Episode 37
Episode 38
Episode 39
Episode 40
Episode 41
Episode 42
Episode 43
Episode 44
Episode 45
Episode 46
Episode 47
Episode 48
Episode 49
Episode 50
Episode 51

Search:
fullmetal alchemist 2003 sub indo, fullmetal alchemist 2003 sub eng, fullmetal alchemist2003 sub english, fullmetal alchemist english subtitle, fullmetal alchemist eng sub, fullmetal alchemist 2003 subtitle indonesia, fullmetal alchemist 2003 subtitle indo, fma 2003 sub indo, fma 2003 subtitle indonesia

105 comments:

  1. Jangan berenti nge sub fma ya bro
    Baru mulai nonton soalnya ':

    ReplyDelete
  2. Tapi iklan nya kebanyakan ':
    Ribet mau donlod nya bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan mau download, mau balas komentar aja ribet ni. wkwkwk
      Berjuanglah ya bro :v

      Delete
  3. Makasih min udah mau ngupload seri FMA yang lama, nyari donlot.annya susah :v makasihhhhh

    ReplyDelete
  4. Makasih min, akhirnya ada yg ngesub. Min bakal share sub only ga? //sudah terlanjur download yg engsub��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takutnya nanti sih nggak sinkron video sama subtitlenya. Tapi bolehlah, nanti saya sediain sub onlynya ya.

      Delete
  5. wiih makasi gan. dari kmarin nyari yng sub indo gk dapat2. lanjutin gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seep. Ditunggu aja ya tiap minggunya bakal dirilis per dua episode mudah-mudahan :) :v

      Delete
  6. gan kalo bisa uploadnya yang kualitas 720p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cari linknya ini gan http://bakacan.id
      disitu nggak ada subtitlenya

      Delete
    2. Dari link yang agan kasih 1080p malah itu :'v
      Oke, nanti saya tambahin yang kualitas 1080p juga. Jujur, lebih enak dilihat dan lebih berat buat uploadnya :'v

      Delete
  7. Gan, link shortener mending cari yg laen selain ur.ly...
    Udah 3 browser yg ane coba, bug melulu...
    Kadang time countnya gak jalan2,ehh pass selesai, linknya yg gak muncul :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya... udah coba linknya aman-aman aja kok gan :'v
      Kalau memang bermasalah, nnti saya ganti deh. Kasih rekomendasi pemendek tautan yg lain dong :v

      Delete
    2. sama saya juga abis jalan eh pas klik linknya malah ada tulisan anonymous proxy detected gitu mulu

      Delete
  8. Semangat min saya nyari" sub indo gak dapet" ternyata di mari makasih banyak.

    ReplyDelete
  9. Cuma nyampe 8 nih? Lanjut dong min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sampai episode 12 kok. Cek aja di beranda blognya :)

      Saya akan kembali ngesub setelah UTS berakhir :')

      Delete
  10. UTS telah berakhir min, kutunggu kebangkitanmu ukik ukik ukukik ukukik ukikikikikik

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, sebenernya masih ada sih senin sama selasa karena ditunda :'v
      tapi udah siap ni episode selanjutnya, tunggu aja besok pagi jam 10 ya :D

      Delete
  11. Hore dah update lagi... Jangan berhenti gab saya mondar mandir di sini buat liat dah rilis belum wkwkwk thanks gan terus semangat.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Lanjutkan min!!! Ini anime susah bgt nyarinya 😭 gw donlot dapat yg dub english & engsub mulu

    ReplyDelete
  14. Makasih bgt udah update & share anime ini 👍 semangat min~!!!

    ReplyDelete
  15. Mentang2 cuma kw yang ngesub Indo Fullmetal Alchemist 2003,,,, Iklannya jadi berani banyak >_<
    Fansub lain pun sampe ngeshare dari sini,,, wkwk :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, lah, kan nggak banyak-banyak kalinya :v

      Delete
  16. Thanks min lanjut terus jangan putus... Saya diakan sehat selalu dan banyak rejeki amin.

    ReplyDelete
  17. Kalo bisa lebih sering di update min episode nya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau memang saya ada waktu kosong bakal saya kerjakan trus diupdate besoknya kok. Masalahnya waktu kosong saya cuma di malam minggu (biasanya) :'v

      Delete
  18. demi apapun kok susah banget downloadnya ya? atau cuma perasaan saya aja? *cry

    ReplyDelete
  19. saya mohon dengan sangat min.. itu gak bisa diganti selain ur.ly ? susah banget downloadnya.. *makin nangis

    ReplyDelete
  20. siapa pun yang sukses downloadnya.. kalian pake hp/laptop?
    #min bikinin tutorial downloadnya deh saya udah coba berkali2 gak bisa2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, maaf ya saya telat bales.
      Oke deh, nanti saya buat tutorialnya ya. Untuk saat ini bersabar dulu. Coba tes-tes aja dulu download.

      Maaf ya saya taruh banyak iklan :')

      Delete
    2. Aku donlot via hp. Step2nya lumayan banyak yg perlu di skip 😁

      Delete
  21. tiap hari apa aj nih ,eps baru'nya dibuat lawliet-san

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya sih tiap minggu pagi jam 10.
      Kebetulan minggu kemarin lagi jenuh, jadi gak update wkwkwk

      Delete
    2. mana nih lanjutan eps.nya lawliet-san

      Delete
    3. duh, maaf ya bro wkwkwk.
      minggu inilah ntar saya update ya.

      Delete
  22. Replies
    1. hari minggu ini ya, wkwkwk.
      lagi jenuh buat subtitle nih

      Delete
  23. Di update lagi dong 😭 stak di eps 15 nih huhuhu nanggung bgt~ 😁✌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ntar minggu ini saya usahakan update 😂

      Delete
    2. bener ya.. nanti diupdate.. janji loh.. 😭😭😭💪

      Delete
  24. apa cuma gua? kemarin2 lancar sih,, kok sekarang tiap buka bagian ur.ly nya pasti blank putih ngga bisa ngapa ngapain, kuutak atik laptopku, aku ganti browser, ganti VPN, ganti WIFi, sampe ngenonaktifin anti virus pun ngga terbuka Linknya... kenapa ya min? rusak kah link nya? ganti dong min, jangan ur.ly :( atau mimin punya solusi? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak gan.
      kayaknya memang ada masalah sama ur.lynya.
      nanti saya perbaiki ya gan.

      Delete
  25. Replies
    1. iya, tapi subtitle indonesianya untuk yang dub jepang ya.

      Delete
  26. Makasih sudah nge sub FMA (2003) min
    Semangat lanjutin episode berikutnya min

    ReplyDelete
  27. Makasih banyak min, susah2 nyari anime ini akuu terharu akhirnya nemu:v
    Semangat terus min updatenya selalu ditunggu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai nangis ya 😂
      Sip deh. Makasih dukungannya ya ☺

      Delete
  28. Gan, ijin sedot ya.
    Ngomong-ngomong ini resolusi berapa ya gan?
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sip~
      untuk episode 1-10 resolusinya 528p karena saya encode ulang, biar sizenya kecil.
      untuk episode-episode setelahnya 1080p karena ada yg minta, jadi ya... gitu deh 😂
      nanti kalau sempat rencana mau saya ganti video yg episode 1-10 jadi 1080p juga.

      Delete
    2. Siap gan, mantap dah kalo resolusinya 1080p semua.
      Lanjutkan gan, terima kasih sebelumnya...

      Delete
  29. Masih lanjut ngesub kan min?
    Semangat ngesubnya ya min :'
    W nyari" link donlot pada mati semua :( Giliran ada size gedenya ya ampunnnnn sampe ngelus dada :'

    ReplyDelete
  30. Masih lanjut ngesub kan min?
    Semangat ngesubnya ya min :'
    W nyari" link donlot pada mati semua :( Giliran ada size gedenya ya ampunnnnn sampe ngelus dada :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masihh, tapi karena lagi hari raya (dan bentar lagi saya uas) jadi hiatuslah beberapa minggu.😅
      Nanti saya lanjutin lagi ngesub kira-kira 2-3 minggu lagi. 😂
      Ente juga semangat downloadnya 😂

      Delete
  31. Tetap semangat beri subs nya spya bisa ngelanjut ke bagain movie alternative universenya.. soalnya cuman plot ini aja yg langka buat seri manga dan animenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, spoiler alert tuh wkwkwk
      sip dah, makasih dukungannya (´∀`)b

      Delete
  32. min, saya setia menunggu walau lama
    lanjutkan ya min, semangat \('v')/

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya udah rela nunggu lama dan dukungannya :')

      Delete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. Replies
    1. dilanjut kok, cuma ya lama karena kurang motivasi wkwk

      Delete
  35. min itu subtitlenya ngga bisa didownload

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu saya upload di k-bagi, karena k-bagi servernya udah dimatiin, jadi ya...
      dan data hasil subtitle saya sebelumnya udah hilang terhapus kena virus, jadi ya...
      satu-satunya pilihan ya download lagi videonya lah gan :'v

      Delete
  36. next min.. next episode nya di tunggu yaaa

    ReplyDelete
  37. Semangat min tolong lanjutkan kalo bisa uploadnya ke GD,ZS,Openload
    Soalnya kbagi udh gabisaa

    ReplyDelete
  38. Semangat min ditunggu terus lanjutannya ^^

    ReplyDelete
  39. Lanjut lg min.... Please...... Ssh gw nyari, akhirnya nemu di lu pnya blog.....😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar ya gan, saya pun sebenarnya pengen banget nyelesain ni anime :')
      mudah-mudahan januari nanti (setelah saya ujian) bakalan saya selesain ya.

      Delete
  40. semangat terus!! suskes ujiannya ✌🏻

    ReplyDelete
  41. makasih sub nya min...
    semangat terus, dan cepet dilanjutin ya
    penasaran banget nih :)

    ReplyDelete
  42. udah nyari2 aku FMA (20013) berkat rekomendasi temen sampe dsini. ^_^ ALL HAIL mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALL HAIL LELO- um, sip, makasih udah berkunjung~

      Delete
  43. Ijin bookmark min, gileee susah bgt nyari yg eng sub, berasa kurang greget aje klo di dubbing min wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepp wkwk
      ini dual dub dan dual sub malah wkwk

      Delete
  44. Min mau tanya, ane udah download video nya cuma pas nyampe ep 11 dst kok kayak semacem corupt ya file nya, jadi pas di play cuma audio doang. Dicoba di player lain juga sama. Apa ada solusi min??
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya barusan download gan, dan saya play (saya skip2 sampai akhir sih) aman-aman aja kok.
      mungkin corrupt pas di downloadnya. coba download ulang. saya sarankan pakai IDM. semoga membantu.

      Delete
  45. Minggu per 27 Januari 2019 tidak ada update kumendan. Laporan selesai 😩

    ReplyDelete
  46. Mangat min, sangat ditunggu kelanjutannya

    ReplyDelete
  47. yang subnya doang gabisa di download min, gamau masuk ke kumpulbaginya. saran klo bisa diupload ke yang lain juga

    ReplyDelete
  48. terimakasih banyak min...
    sangat membantu...
    sukses selalu... :D

    ReplyDelete